Portal & Informasi Seputar Bandung Raya
Indeks

Alun Alun Cimahi akan Direvitalisasi Tahun 2023

Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi bakal membongkar Alun-alun Cimahi dalam waktu dekat ini. Pembongkaran dilakukan dalam rangka revitalisasi kawasan tersebut yang akan dilaksanakan di tahun 2023 mendatang.

Tambahan sejumlah fasilitas seperti tugu, basemen, serta pos polisi akan dibangun pada revitalisasi Taman Alun-alun Kota Cimahi tersebut.

Dilansir dari cimahikota.go.id Saat ini, area Alun-alun Cimahi telah mulai dibongkar dan dipasangi pagar pembatas sebagai bentuk sterilisasi dari aktivitas masyarakat dan pengunjung Alun-alun Kota Cimahi.

“Pembongkarannya oleh kita (DPKP Kota Cimahi). Kita mulai ngebongkar material yang besar dulu, jadi nanti diratakan dulu,” kata Endang pada Rabu (14/12/2022).

Pembongkaran tersebut merupakan bagian dari revitalisasi Alun-alun Cimahi yang rencananya akan dimulai tahun 2023. Namun proses revitalisasi akan dilakukan oleh Pemprov Jabar.

“Tugas DPKP menyiapkan lahan. Jadi pas mau dibangun provinsi lahannya nanti sudah siap,” ujar Endang.

Dirinya mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diterima anggaran untuk merevitalisasi Alun-alun Cimahi mencapai sekitar Rp 15 miliar. Anggaran tersebut sepenuhnya bersumber dari Pemprov Jabar.

Pada tahap awal, pengerjaan dilakukan untuk membongkar material besar Alun-alun Cimahi. Setelah itu permukaan yang telah dibongkar akan diratakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *