Portal & Informasi Seputar Bandung Raya

Alun-alun Cimahi Yang Baru Diharapkan Dapat Meningkatkan Kebahagiaan Masyarakat Kota Cimahi

Wajah baru Alun-alun Cimahi kini telah diresmikan, Senin (28/8/2023). Kehadiran alun-alun yang telah direvitalisasi diharapkan dapat memberikan kebahagiaan tersendiri warga Kota Cimahi.

Peresmian dilaksanakan langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi Pj. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan dan jajaran Forkopimda Kota Cimahi. Revitalisasi Alun-alun Cimahi dilaksanakan sejak awal tahun 2023 dengan biaya  dari bantuan Pemprov Jabar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, keberadaan Alun-alun Cimahi dapat membangkitkan kebahagiaan masyarakat.

“Alun-alun Cimahi yang baru Insyaallah ramai, masyarakat juga antusias dan bahagia,” katanya.

Menurut dia, desain Alun-alun Cimahi termasuk jajaran terbaik Alun-alun di Jawa Barat. “Salah satu alun-alun terkeren di Jawa Barat. Ada permainan air mancur untuk anak-anak, taman bermain, biar makin kreatif makin gembira. Silahkan manfaatkan hadiah dari Pemprov. Jawa Barat,” ungkapnya.

Pj. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan menyatakan, peresmian Alun-alun Cimahi sudah lama dinantikan masyarakat. “Hari ini kita saksikan peresmian Alun-alun Cimahi langsung oleh Pak Gubernur sebagai hal yang dinantikan. Satu yang saya titip, jaga sebagai tanggungjawab bersama untuk memeliharanya,” katanya. 

Dikdik menyatakan, keberadaan Alun-alun Cimahi yang direvitalisasi sesuai dengan ikon Kota Cimahi. Terutama, menonjolkan nuansa heritage sebagai daerah peninggalan militer jaman kolonial Belanda 

“Nuansa desain yang dibuat seperti jaman kolonial. Nanti kita akan sinergikan dengan kawasan agar menjadi pembeda dengan daerah lain,” ujarnya.

Dengan keberadaan Alun-alun Cimahi tersebut, Dikdik berharap masyarakat betah dan bahagia. “Dengan direvitalisasinya Alun-alun Kota Cimahi ini indeks kebahagiaan masyarakat Kota Cimahi dapat meningkat, dan warga Cimahi diharapkan dapat menikmati ruang terbuka

tersebut tanpa harus pergi ke luar Cimahi,” tuturnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *