Portal & Informasi Seputar Bandung Raya
Indeks

Bandung Semakin Romantis, Revitaliasasi Teras Cihampelas Rampung September Mendatang

Teras Cihampelas sebentar lagi akan rampung. Harapannya, Teras Cihampelas bisa menjadi lebih baik dibandingkam sebelumnya.

itu menunjukan progres yang semakin dekat untuk dimanfaatkan oleh masyarakat. 

“Ada beberapa trase sifatnya tematik. Dengan reaktivasi itu saya yakin fasilitas sarana ini akan memberikan daya tarik kepada masyarakat,” kata Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna saat di kawasan Teras Cihampelas, Jumat 11 Agustus 2023. . 

Ia meyakini, masyarakat akan betah berekspresi di kawasan tersebut. Mulai dari tempat edukasi, tempat bermain drone, panggung untuk musik hingga area cat walk. 

“Ada cat walk, tempat belajar, siapapun juga bisa ke sini. Nanti akan ada sejarah Kota Bandung, ada juga co working space, agar masyarakat bisa memanfaatkan ini untuk beraktivitas, ” katanya.

Menurut Ema, kawasan itu akan difasilitasi wifi. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas tersebut. 

“Ada fasilitas wifi. Tempat untuk kerja, ada meja dan kursi. Di sini pastinya banyak spot foto yang bisa manfaatkan,” tuturnya.

Ia optimis jika semua berjalan baik, maka fungsi ekonomi di Teras Cihampelas akan berjalan. 

“Kalau ke sini masyarakat tinggal memilih waktu saja, mau pagi, sore bahkan malam, disini nyaman. Kalau semua berjalan maka ekonomi akan menggeliat. PKL juga mendapatkan peluang baik karena aktivitas masyarakat berjalan,” katanya. 

Ema pun merasakan udara Bandung yang sejuk ketika kawasan tersebut rampung. Mulai dari pemandangan, udara hingga nantinya akan ada alunan musik di Teras Cihampelas itu. 

“Ada ruang untuk musik, sambil suasa sore. Di sini terlihat jalan Pasopati. Romantis Bandung akan hadir,” ungkapnya. 

Intinya lanjut Ema, kawasan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Bahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa memanfaatkan kawasan itu untuk kegiatan.

Bahkan sebentar lagi masuk dalam rangkaian Hari Jadi Kota Bandung (HJKB), maka tempat tersebut rencana bisa digunakan. 

“Kita semua bisa menyaluran hobi, memberikan contoh bahwa Kota Bandung ini kreativitasnya banyak,” bebernya.(yan)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *