Portal & Informasi Seputar Bandung Raya

Hari Santri Nasional 2023, Arsan Latif: Santri Adalah Motor Penggerak Bangsa

Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif menghadiri sekaligus berperan sebagai Pembina pada Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023 di Lapangan Mekarsari Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat pada minggu (22/10/2023).

Arsan Latif berharap momentum hari santri dapat menjadi motor penggerak kemajuan bangsa bagi seluruh Masyarakat Kabupaten Bandung Barat.

“Jihad tersebut tidak menuju pada perlawanan pada fisik saja, melainkan bermakna sebagai bentuk secara menyeluruh, yang mencakup perjuangan untuk memperkuat iman, memperdalam ilmu dan memperbaiki diri. Sehingga santri dapat menjadi salah satu motor penggerak kemajuan bangsa” Pungkas Pj Bupati

Arsan Latif juga mengungkapkan bahwa melalui peran jihad, santri dapat mencapai tujuan mulia seperti mempersiapkan diri yang unggul dalam pengetahuan, moralitas dan kepemimpinan. Jihad santri ini menurut Arsan, harus melibatkan usaha untuk memahami ketidakadilan sosial, melalui berbagai program sosial dan kemanusiaan yang mereka terapkan.

“Hari Santri Nasional adalah saat yang tepat untuk menghargai dan merayakan kontribusi santri dalam memajukan bangsa ini. Atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat Hari Santri Nasional tahun 2023, semoga di hari santri ini dapat menjadi momentum untuk membangkitkan kebersamaan dan nasionalisme kita.” ucap Arsan Latif.

Upacara Hari Santri Nasional tahun 2023 ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat, pejabat di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Ketua MUI, Ibu PKK, Dharmawanita, Organisasi Keagamaan di wilayah KBB, serta ASN di Pemda KBB. Tak hanya itu, para santri di lingkungan KBB juga ikut memeriahkan sebagai peserta upacara.

Di dalam Upacara Hari Santri Nasional ini juga diumumkan beberapa penghargaan untuk pondok pesantren dan organisasi keagamaan di lingkungan KBB, serta pengumuman pemenang perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’a (MTQ) IX tingkat Kabupaten Bandung Barat dimana Kecamatan Cipongkor menjadi Juara Umum.

“Alhamdulillah upacara hari santri telah sukses, semua hadir dari unsur santri, pesantren, organisasi keislaman. Tentu ini merupakan hari yang paling bahagia untuk kita semua khususnya para santri dan mudah-mudahan kegiatan hari santri bisa sukses dari tahun ke tahun”, ujar Tedi, Kepala Kemenag KBB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *