Portal & Informasi Seputar Bandung Raya

Lahirkan Bibit Muda Bermental Juara, Yana Dukung Kejuaraan Tarung Derajat Wali Kota Cup VII

Terlebih, Tarung Derajat merupakan olahraga bela diri yang lahir dari Kota Bandung dan telah melahirkan atlet berprestasi.

“Tarung Derajat adalah olahraga bela diri yang berkembang dan berasal dari Kota Bandung. Hal ini merupakan pembinaan yang baik,” katanya saat pembukaan kejuaraan, Jumat 10 Maret 2023. 

Yana menilai, kompetisi juga tidak sekedar untuk menguji kemampuan, tetapi juga membiasakan peserta berada dalam suasana persaingan untuk membantu membangun mental juara.

“Saya merasa bersyukur, kejuaraan Wali Kota Cup pada cabang olahraga Tarung Derajat sudah berjalan 7 kali. Kejuaraan ini tentu saja salah satu kalender olahraga yang harus dipertahankan konsistensinya,” tutur Yana. 

Yana berharap kejuaraan seperti ini menjadi agenda yang dinanti untuk melahirkan altet yang berkualitas. 

“Selalu menghasilkan atlet-atlet yang berkualitas dan melahirkan prestasi di kancah regional, nasional, bahkan internasional,” harap Yana.
 
Untuk itu, Yana berharap, para peserta bisa mengikuti kompetisi dengan sungguh-sungguh. Minimal mampu menumbuhkan budaya berprestasi. 

“Selamat bertanding, selamat berjuang, junjung tinggi sportivitas, menjaga kekompakan tim, dan lebih mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan dengan peserta lainnya,” kata Yana. 

Di tempat yang sama, Panitia Pelaksana Tarung Derajat Wali Kota Cup Vll, Dewi Kaniasari menerangkan, dasar kegiatan ini mengacu pada Undang-Undang nomor 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional dan Undang-Undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional. 

“Tujuannya menumbuhkan, mengembangkan, dan memelihara bakat untuk menyaluran hobi di bidang seni bela diri melalui pembelajaran dan pelatihan Tarung Derajat,” kata Kenny sapaan akrabnya. 

Kategori yang dipertandingkan pada kejuaraan ini yaitu tarung dan seni gerak. Sedangkan tingkatannya yaitu SD, SMP, SMA dan Umum putra dan putri. 

“Total ada 283 peserta. Diharapkan mampu mencetak juara dan melahirkan bibit muda yang berbakat untuk Kota Bandung,” katanya. 

Harapan yang sama juga disampaikan Sang Guru Tarung Derajat, Aa Ahmad Derajat. Ia berharap kejuaraan ini berlanjut untuk melatih para bibit muda lebih baik dalam Tarung Derajat. 

Namun Aa Boxer, sapaan akrabnya meminta, para peserta mengedepankan sportivitas dan kebersamaan. 

“Meskipun dalam kompetisi, kita harus jaga kebersamaan dan sportivitas Tarung Derajat,” pintanya. (yan)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *