Portal & Informasi Seputar Bandung Raya
Indeks

Kemeriahan HUT Cimahi Ke-22 Masih Berlangsung, Warga Cimahi Utara Diajak Bersinergi Mendukung Pembangunan

Rangkaian Peringatan HUT Kota Cimahi ke-22 tahun 2023 masih berlangsung. Kali ini, masyarakat di wilayah Kecamatan Cimahi Utara yang menggelar kegiatan Hari Jadi Kota Cimahi yang berlangsung di kantor Kecamatan Cimahi Utara Jalan Jati Serut Kota Cimahi.

Kegiatan diisi dengan gerak jalan yang diikuti masyarakat perwakilan tiap kelurahan se-Kecamatan Cimahi Utara. Untuk menyemarakkan suasana, tersedia berbagai hadiah doorprize menarik yang dibagikan.

Pj. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan mengatakan, pihaknya mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam kegiatan tersebut. “Menunjukkan komitmen dan rasa syukur sebagai warga Kota Cimahi yang tanggal 21 Juni 2023 lalu genap berusia 22 tahun,” ujarnya.

Tema peringatan HUT ke-22 Kota Cimahi tahun ini yaitu “Cimahi Ngahiji : Ngawangun Cimahi Sangkan Jadi Nu Kahiji”. “Tema ini memiliki makna bahwa setelah keterpurukan Kota Cimahi yang disebabkan pandemi covid-19, sedikit demi sedikit bangkit dan bersatu untuk kembali membangun Kota Cimahi,” katanya.

Sinergitas, kebersamaan, silih asih, silih asuh, silih asah antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat merupakan faktor penting untuk dapat mewujudkan cita-cita bersama.

“Menjadi komitmen Pemkot Cimahi dan jajarannya didukung aparatur pemerintah dan segenap lapisan masyarakat untuk menjaga situasi-kondisi daerah agar tetap kondusif, sehingga seluruh program pembangunan dapat dilaksanakan dengan lancar,” jelasnya.

Pemkot Cimahi terus berupaya meningkatkan pelayanan publik melalui pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang tdiresmikan November tahun 2022 untuk mempermudah masyarakat mendapat pelayanan administrasi seperti perizinan, kependudukan, imigrasi, kepolisian dan lain-lain pada satu tempat.

Pembangunan infrastruktur juga terus dilaksanakan, antara lain pembangunan underpass Sriwijaya, ruang terbuka publik, sarana prasarana olahraga. “Semua itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Cimahi,” imbuhnya.

Pihaknya juga berupaya mengembangkan pariwisata di Kota Cimahi, penataan taman dan sudut kota, program bedah rumah untuk memberikan ruang dan lingkungan yang nyaman dan aman untuk masyarakat.

Pembenahan administrasi pemerintahan juga menunjukkan kemajuan. Hal itu ditunjukkan dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI selama 10 kali berturut-turut.

“Saya yakin para warga Kecamatan Cimahi Utara sangat peduli dengan Kota Cimahi, pasti akan mendukung program pembangunan berkesinambungan di Kota Cimahi. Masih banyak pekerjaan rumah, permasalahan yang harus diselesaikan membutuhkan dukungan dan sinergi dari seluruh elemen masyarakat. Dengan semangat silih asah, silih asuh dan silih asih mari kita ngahiji untuk mewujudkan Cimahi Cerdas. Mari perkuat silaturahmi untuk terus bersemangat melanjutkan pembangunan Kota Cimahi,” tandasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *