Portal & Informasi Seputar Bandung Raya

Keutamaan Nisfu Syaban dan Amalan yang Dianjurkan

dari berbagai bala atau musibah. Adapun doa yang terakhir adalah memohon untuk diberikan rezeki yang melimpah.

5.    Membaca Surat Al-Waqiah

Surat Al Waqiah juga menjadi salah satu surat dalam Al-Qur’an yang memiliki banyak keutamaan.

Ketika malam Nisfu Syaban, umat muslim sangat dianjurkan untuk membaca surat ini. Tentu saja, membaca Surat Al Waqiah akan memberikan banyak pahala.

Selain itu, keutamaan lain dari membaca surat tersebut adalah mampu mempermudah sakaratul maut ketika waktunya telah tiba. Dengan kata lain, roh akan mudah tercabut dari jasad.

6.   Memperbanyak Istighfar

Sesungguhnya tidak ada manusia yang suci dari dosa di dunia ini. Meskipun demikian, Allah SWT selalu memberikan kesempatan bagi makhluk-Nya untuk bertaubat.

Memperbanyak bacaan istighfar dapat menjadi alternatif amalan di malam Nisfu Syaban.

Mengamalkan kalimat dzikir ini dapat menghapus dosa-dosa yang telah berlalu. Selain itu, Allah juga akan mempermudah jalan dalam mencari rezeki.

Hal ini sesuai dengan penjelasan dalam Al-Qur’an, yang mana segala kesedihan dan kesulitan hidup akan diangkat oleh Allah saat Nisfu Syaban.

Keutamaan Nisfu Syaban yang sangat banyak tersebut hendaknya tidak dilewatkan begitu saja agar tidak menjadi manusia yang merugi.

Momen istimewa ini hanya datang satu kali dalam setahun, sehingga harus digunakan untuk beribadah dan bertakwa dengan sebaik mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *