Portal & Informasi Seputar Bandung Raya

Pasanggiri Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kabupaten Bandung Barat

Sebanyak 820 petandang atau peserta dari 16 kecamatan se-Kabupaten Bandung Barat, bertanding di Pasanggiri Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) di Plasa Mekar Sari, Komplek Perkantoran KBB-Ngamprah, 10-12 Juli 2023.

Pasanggiri tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan.

Salah satu tujuan Pasanggiri ini adalah untuk melahirkan pesilat berkualitas yang handal, tangguh serta menguasai ilmu bela diri atau ijen dengan mengaplikasikan berbagai jurus andalan hasil latihan selama para para pesilat belajar di paguron dan padepokan terutama seni ibingan dan tarian.

Yang jadi juaranya di sini (Pasanggiri Tingkat KBB), Insha Allah dikirim ke pasanggiri tingkat DPW (provinsi) awal Agustus mendatang.

Pasanggiri tersebut, diikuti oleh peserta putera-puteri dengan berbagai tingkatan, mulai tingkat anak, remaja, dewasa, bahkan eksibisi anak di bawah 9 tahun.

Kategori pertandingan beragam, mulai rampak, tunggal, ijen atau berpasangan, sesuai dengan kabisa mereka.

Bupati Bandung Barat dalam sambutannya mengayakan jika seni bela diri pencak silat di KBB cukup potensial. Terbukti dengan bermunculannya perguruan pencak silat di masing-masing kecamatan.

Hingga saat ini saja, di wilayah KBB terdapat 422 paguroan, meningkatnya cukup tajam dari awal KBB berdiri pada tahun 2007 yang ada hanya dibawah 80 paguroan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *