Portal & Informasi Seputar Bandung Raya

Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif Resmikan Alun-alun Lembang

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Alun-alun Lembang yang sudah selesai dibangun beberapa bulan lalu, akhirnya diresmikan Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif, Jumat 8 Desember 2023.

“Alun-alun Lembang tak sekadar taman dan area terbuka untuk bermain anak-anak dan orang tua, tapi memiliki fasilitas tambahan untuk aktivitas olahraga,” kata Arsan Latif.

Ia menjelaskan, Alun-alun Lembang merupakan salah satu area publik yang diinisiasi oleh para Kepala Daerah terdahulu yang merupakan kebanggaan masyarakat Bandung Barat, khususnya Kecamatan Lembang.

Ia menambahkan, pengelolaan Alun-alun Lembang menjadi kewenangan Pemerintah Kecamatan Lembang. Ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) penggunaan dari Pemkab Bandung Barat ke Kecamatan Lembang.

“Memang yang tepat mengelola dan mengawal alun-alun ini dari Kecamatan Lembang. Maka dari itu, hari ini kami menyerahkan SK pengelolaan ke kecamatan,” ujarnya.

Arsan juga mengingatkan masyarakat agar ikut bersama-sama menjaga fasilitas publik ini. Sehingga tetap terjaga kebersihannya, ketertiban, dan keindahannya.

“Lembang itu sebagai daerah tujuan wisata sehingga perlu dijaga keberadaan alun-alunnya. Karena malah bisa menjadi daya tarik tambahan pariwisata,” ujarnya.

Setelah Lembang, Arsan juga menyebutkan akan segera meresmikan Alun-alun Cililin jika berbagai fasilitas dan kelengkapannya sudah siap sepenuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *